Sutradara Black Panther 2 Ungkap Cara Rihanna Bisa Isi Soundtrack Filmnya Usai Vakum 6 Tahun

black-panther-2 black-panther-2

Penyanyi Rihanna akhirnya merilis karya terbarunya di dunia musik. Ini jadi kabar menggembirakan sekaligus mengharukan bagi penggemar di seluruh dunia mengingat sang penyanyi telah vakum bermusik sejak maklumn 2016 lalu. Kali ini Rihanna resmi jadi cela satu pengisi original soundtrack dari film Black Panther 2: Wakanda Forever dengan lagu berjudul Lift Me Up.

Meskipun Rihanna nggak merilis album senbadan seperti apa yang diharapkan oleh penggemar, lagu Lift Me Up rasanya bisa jadi momentum berharga yang dapat mengobati kerinduan mereka akan suara merdu sang penyanyi. Di sisi lain, beberapa pihak rupanya penasaran apa yang melaksanakan Rihanna memilih proyek ini sebagai penanda kembalinya setelah hiatus sekian lama. Untuk itu, sutradara Black Panther 2, Ryan Coogler punya perlawananan tersenbadan.

Bagi Ryan Coogler, bergabungnya Rihanna jadi pengisi soundtrack adalah sepenuhnya keinginan sang penyanyi sendiri

A post shared by badgalriri (@badgalriri)

Kembalinya Rihanna ke dunia musik memang langsung disambut antusias oleh penggemar. Respons tepat sasaran itu terlihat jelas sejak pertama kali Marvel Studios mengonfirmasi perilisan lagu tersebut di akun Twitter resminya pada Selasa (25/10) lalu dan unggahan dari Instagram pribadi Rihanna.

Keesokan harinya, saat premiere film Black Panther 2 pada Rabu (26/10), sutradara Ryan Coogler ditanyai soal bagaimana awaknya menang melaksanakan Rihanna memilih proyek ini sebagai single pertamanya sejak enam mengertin terakhir. Menanggapi soal itu, Ryan mengaku kalau nggak ada trik atau perlakuan spesial yang ia dan tim lakukan untuk mendapatkan Rihanna. Sebab menurutnya, Rihanna beroperasinlah sosok yang bisa diatur atau dibujuk, melainkan ia akan melakukan segala sesuatu atas keinginannya senawak.

“Aku akan mengatakannya, aku tidak meminPertanyaan melakukan apa pun. Saya pikir tidak ada orang yang bisa menciptakannya melakukan apa pun, dia tipe orang yang mengikuti hatinya sendiri,” jawab Ryan Coogler.

Maka dari itu, Ryan Coogler bersyukur banget karena Rihanna mau bergabung jadi keliru satu pengisi soundtrack filmnya. Tentu saja Coogler nggak melupakan kontribusi musisi berbakat lainnya yang ikut berserupa menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu pengiring Black Panther 2.

“Aku sangat bersyukur karena ia mau berkontribusi dalam proyek ini dan aku akan sekemudian berterima kasih aktelseifn hanya kepada dia, tapi seluruh musisi fantastis yang berkontribusi mengisi soundtrack,” balasan Ryan Coogler, dalam wawancaranya berkembar ET Online.

Lagu Lift Me Up diciptakan sebagai penghormatan kepada mendiang pemeran Black Panther pertama, Chadwick Boseman

Lift Me Up ditulis nggak sekadar untuk lagu pengiring film. Lebih dari itu, lagu ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan kedi mendiang pemeran Black Panther pertama, Chadwick Boseman dan seluruh warisan yang telah ia tinggalkan. Boseman berpulang di tahun 2020 setelah berjuang menghadapi penyakit kanker usus semok yang telah dideriPerdebatan sejak 2016.

Lift Me Up ditulis oleh Rihanna, penyanyi Nigeria Tems, komposer Swedia Ludwig Göransson, dan Ryan Coogler. Tems menceritakan kalau ia ingin menulis lagu yang penuh sisi emosional karena menggambarkan perasaan rindu mendalam keatas orang-orang terkasih yang telah pergi dari kebernapasan ini.

“Setelah berbicara dengan Ryan dan mendengar arahannya untuk film dan lagu, saya ingin menulis sesuatu yang menggambarkan pelukan hangat untuk semua orang yang telah hilang dalam hidup saya. Saya mencoba membayangkan bagaimana rasanya saya bisa bernyanyi untuk mereka sekarang dan mengmenyibakkan betapa saya meringobar hatin mereka,” jelas Tems, dikutip dari NME.

Dalam cara composing lagu tersebut, Ryan Coogler juga menyebut kalau Ludwig Goransson sampai patut mengunjungi lima negara untuk merekam berbagai elemen musik demi memperkaya lagu tersebut.

“Lagu ini punya elemen dari Senegal, kemudian elemen dari Amerika, direkam di Inggris dan Meksiko. Kemudian Tems dan saya serta Ludwig duduk di Nigeria dan menggarap lagu tersebut kaum bulan lalu,” jelas Coogler, dikutip dari ET Online.

Lagu Lift Me Up diwartakan rilis ala 28 Oktober 2022. Sedangkan film Black Panther 2: Wakanda Forever akan tayang di bioskop ala 9 November 2022 mendatang.