breaking news New

Serunya Menaiki Papan Seluncur Tertinggi Di Dunia

Ada banyak sekali model perosotan yang dibangun di dunia ini. Beberapa diantaranya dibuat dengan desain yang sangat ekstrim. Ada papan seluncur yang dibangun hampir vertikal, sehingga ada yang bentuknya seperti tabung dan membawa yang menaikinya meluncur dengan kecepatan yang sangat singkat. Berikut papan seluncur paling menantang di dunia.

1. Insano Beach Park, Brazil
Seluncuran ini dinobatkan sebagai salah satu yang tertinggi di dunia, sebelum Verruckt Water Slide di Amerika Serikat. Bahkan seluncuran ini masuk catatan Genius Book of Record karena kecepatan dari seluncuran itu mencapai 100 km/jam. Tingginya 41 meter atau setara dengan gedung 14 lantai dan waktu tempuhnya hanya empat sampai lima detik saja. Wahana yang dibangun pada tahun 1989 ini, akan memberikan sensasi melayang. Karena saking cepatnya, kamu tidak bisa merasakan tubuhmu menempel dipermukaan papan seluncur.

2. Scorpion’s Tail, Amerika Serikat
Taman Air ini terletak di Wisconsin Dells, Wisconsin Amerika Serikat. Seluncuran ini memiliki tinggi 37 meter atau setara bangunan 10 lantai. Kamu akan diterjunkan lewat sebuah ruang kapsul hampir secara vertikal. Kecepatan seluncur yang mencapai 65 km/jam ini, akan membuat adrenalin mu terpacu. Seluncuran ini terbuat dari bahan transparan jadi orang di luar bisa menyaksikan sendiri, seberapa cepat kamu meluncur.

3. Leap Of Faith, Bahamas
Seluncuran air yang satu ini sangat keren. Di Bahamas ada seluncuran air ya sudah terkenal oleh turis-turis mancanegara, yang bernama Leap Of Faith. Memang tinggi dari seluncuran ini tidak seberapa, hanya 18 meter, tapi ketika kamu sampai di bawah, kamu akan langsung masuk ke kolam berisi belasan ikan hiu. Tapi jangan khawatir, karena seluncuran ini tertutup, kamu tetap akan keluar dari kolam biasa, bukan dari kolam ikan hiu.

4. Summit Plummet, Florida, Amerika Serikat
Seluncuran ini tingginya sekitar 36 meter dan memiliki kemiringan perosotan air hampir 90 derajat. Yang memungkinkan kamu meluncur dengan kecepatan 80 km/jam. Untuk naik ke atas kamu akan dibantu chair lift, yang biasa terdapat di tempat Ski. Ekstrimnya lagi tidak ada ban karet atau pelampung yang bisa digunakan, artinya kamu akan meluncur seorang diri.