Serunya Berwisata ke Monkey Forest Ubud di Pulau Bali

Lokasi wisata Monkey Forest di Bali Lokasi wisata Monkey Forest di Bali

Monkey Forest Ubud menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Pulau Bali. Ya, tempat wisata berupa hutan dan pura sakral ini memang cukup unik. Pasalnya, hutan dan pura di Monkey Forest ini menjadi habitat alami kera khas Pulau Bali. Perlu Anda ketahui bahwa lokasi wisata Monkey Forest ini dianggap keramat dan dijaga oleh pecalang. Sehingga, Anda harus mematuhi aturan setempat ketika berkunjung ke kawasan wisata Monkey Forest yang berlokasi di Ubud, Bali. Banyak wisatawan domestik dan asing memilih berwisata ke kawasan Monkey Forest. Tercatat, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke kawasan Monkey Forest.

Anda bisa berfoto dan berinteraksi dengan monyet-monyet di sekitar hutan. Lalu, Anda juga bisa mengunjungi pura yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar. Untuk dapat berkunjung ke kawasan Monkey Forest, maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi massal. Tak perlu khawatir, harga tiket masuk ke kawasan wisata Monkey Forest ini cukup terjangkau. Jadi, kamu bisa mengajak keluarga maupun pasangan untuk berwisata di sekitar area Monkey Forest di Ubud, Bali.

Ragam Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Monkey Forest Ubud

Sebagai salah satu wisata terpopuler di Pulau Bali, maka para wisatawan dapat melakukan berbagai hal di kawasan Monkey Forest. Oleh karena itu, ini dia daftar aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan Monkey Forest yang terletak di Ubud, Bali. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Berinteraksi dengan Para Kera

Aktivitas yang pertama adalah berinteraksi dengan para kera. Ya, kera-kera di Monkey Forest ini masih bersifat liar Meskipun masih liar, namun monyet-monyet ini tidak akan menyerang wisatawan jika tak diganggu.Beberapa wisatawan bisa berfoto dengan para monyet. Selain itu, Anda juga bisa menikmati udara segar khas pegunungan di kawasan Monkey Forest ini.

2. Berfoto di Sekitar Area Pura

Aktivitas yang kedua yakni berfoto dengan background area pura. Ya, pura di Monkey Forest ini memang sangat sakral. Pura di area Monkey Forest ini memiliki desain unik. Sebab, di sekitar pura juga dihuni oleh para monyet. Selain itu, terdapat beberapa patung dengan model monyet. Sehingga, Anda perlu berfoto dengan latar belakang pura dari Monkey Forest Ubud.

3. Berkeliling ke Kawasan Monkey Forest

Aktivitas yang ketiga yaitu berkeliling ke kawasan Monkey Forest. Kawasan Monkey Forest ini didominasi oleh hutan belantara. Sehingga, Anda bisa merasakan sensasi berwisata di tengah hutan. Selain itu, terdapat beberapa spot-spot fotografi yang wajib Anda kunjungi guna berfoto bersama pasangan maupun dengan keluarga.

Cara Berkunjung ke Kawasan Wisata Monkey Forest Ubud

Memang, untuk berkunjung ke kawasan wisata Monkey Forest ini sangat mudah sekali. Sebab, letak kawasan wisata ini berada di Kecamatan Ubud. Jadi, Anda bisa berkunjung ke Monkey Forest menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi massal.Rute menuju ke kawasan wisata Monkey Forest ini tidak terlalu sulit. Dari Kota Denpasar, Anda bisa lurus langsung menuju ke Jalan Pattimura. Lurus terus hingga sampai ke Jaan WR. Supratman. Kemudian, kalian menuju arah belok kiri hingga sampai ke Jalan Raya Batubulan. Setelah itu, Anda akan melewati Jalan raya Singapadu. 

Kemudian, belok kanan menuju ke Jalan Palguna. Dan kemudian, Anda akan melewati Jalan Raya Mawang. Lurus terus hingga sampai ke Jl. A.A Gede Rai. Ikuti jalan hingga sampai ke Jalan Raya Pengosekan. Setelah itu belok kanan untuk masuk ke kawasan Monkey Forest Ubud. Setelah sampai, maka silahkan beli tiket masuk kawasan wisata Monkey Forest di Kecamatan Ubud. Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata Monkey Forest Ubud ini dibanderol sekitar Rp. 40.000 untuk wisatawan lokal. Dan untuk wisatawan asing, harga tiket masuk kawasan Monkey Forest ini dibanderol seharga Rp. 60.000 per orang. 

Monkey Forest menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Pulau Bali. Monkey Forest ini merupakan hutan liar yang menjadi rumah bagi ratusan monyet liar. Selain itu, ada pura bersejarah yang juga ada di Monkey Forest Ubud.